Ketua PSSI Gelar Konferensi Pers Terkait Mafia Bola

SIGERMEDIA.COM – Ketua Gelar Konferensi Pers Terkait Mafia Bola. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo, serta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengadakan konferensi pers.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam tajuk “Upaya Penegakan Hukum pada Pengaturan Skor di Sepak Bola Tanah Air” di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 19 Februari 2023.

Dalam konferensi pers tersebut, Erick Thohir menegaskan bahwa saat ini sudah waktunya bagi PSSI untuk memberikan kartu merah kepada mafia bola yang telah berlarut-larut di Indonesia.

Menurut Erick, mafia bola telah menjadi benalu dan membuat semua orang malu, karena tidak hanya terjadi di liga, tetapi juga di tim nasional yang notabene membawa nama baik negara.

Oleh karena itu, PSSI bersama FIFA terus menjaga momentum bagaimana mereka bersepakat mengambil keputusan world wide section.

Artinya, hukuman yang diberikan kepada individu yang bermain di Indonesia berlaku di seluruh wilayah FIFA.

Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 ini juga menegaskan bahwa pemberantasan pengaturan skor tidak cukup hanya dengan membicarakannya saja.

Dia pun berharap niatnya untuk melakukan itu mendapatkan dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Kepala Kepolisian RI (Kapolri).

Terkait dengan hukuman yang akan diberikan, Erick menyatakan bahwa di PSSI lebih fokus kepada sepak bola, yakni pemain, wasit, pemilik klub, pengurus, termasuk dirinya sendiri.

Semua pelatih yang jelas-jelas terkena permainan daripada bermain skor akan dihukum seumur hidup.

Erick Thohir menyakini bahwa tindakan ini akan menjadi perubahan besar bagi sepak bola Indonesia. Dia berharap niatnya untuk melakukan itu mendapatkan dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Kepala Kepolisian RI (Kapolri).

Dengan demikian, PSSI dapat menegakkan hukum dan menjaga kebersamaan komitemen untuk membangun sepak bola yang bersih dan berprestasi.

Temukan Artikel Viral kami di Google News