Kapan Pengumuman Hasil PPPK Guru, Simak Jadwal Terbaru Setelah Diputuskan Ditunda

Seleksi Administrasi PPPK Kemenag di sscasn.bkn.go.id
Seleksi Administrasi PPPK Kemenag di sscasn.bkn.go.id

SIGERMEDIA.COM – Informasi mengenai hasil seleksi CPNS dan juga Kapan Pengumuman Hasil PPPK Guru, Simak Jadwal Terbaru Setelah Diputuskan Ditunda.

Kabar mengenai hasil seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022 yang seharusnya akan diumumkan pada 2-3 Februari 2023 melalui website ternyata tertunda.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani.

Penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 disebabkan oleh masih adanya formasi kosong dan kuota yang belum terserap setelah melalui seleksi PPPK 2022 untuk 4 prioritas pelamar (P1, P2, P3, dan umum). Oleh karena itu, Panselnas sedang berupaya untuk memaksimalkan formasi yang masih tersedia.

Nunuk berharap penundaan pengumuman ini dapat dipahami dan diterima karena pemerintah ingin jumlah ASN PPPK yang diterima lebih banyak.

Hingga saat ini, tanggal baru pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 belum bisa dipastikan.

Namun, Nunuk mengatakan bahwa insyaAllah pengumuman hasil akan diumumkan pada minggu ketiga atau keempat Februari sesuai arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk melihat hasil pengumuman rekrutmen PPPK guru 2022, para pendaftar harus login ke website Sscasn.bkn.go.id menggunakan akun masing-masing.

Hasil seleksi ini berkaitan dengan 4 kategori pendaftar, yaitu P1, P2, P3, dan P4. Pelamar P1 adalah peserta yang sudah mengikuti seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021 dan memenuhi nilai ambang batas.

Pelamar P2 adalah pelamar yang terdata dalam database BKN sebagai guru honorer.

Sedangkan pelamar P3 adalah pelamar yang memiliki ijazah S1 Pendidikan dan tidak terdaftar sebagai guru honorer. Terakhir, pelamar P4 adalah pelamar umum.

Temukan Artikel Viral kami di Google News