SIGERMEDIA.COM –┬áBerikut ini adalah informasi terbaru mengenai Bantuan Pangan Non Tunai BPNT tahun 2023 yang akan diterima oleh masyarakat pada bulan Februari.

Pemerintah masih melanjutkan pembagian BPNT kepada masyarakat pada bulan Februari. Saat ini, masyarakat masih bisa menerima BPNT untuk bulan Januari.

Bansos BPNT diterima oleh masyarakat setiap bulan sebesar Rp200.000 dan bantuan ini diterima selama satu tahun sebesar Rp2,4 juta.

Tetapi, tidak semua masyarakat berhak menerima Bansos BPNT. Ada beberapa syarat dan kriteria yang harus dipenuhi oleh calon penerima BPNT.

Syarat utama adalah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan pendaftarannya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Cek Bansos.

Setelah terdaftar, masyarakat akan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang harus dibawa saat mencairkan BPNT.

BPNT bisa dicairkan di Kantor Pos terdekat atau di Elektronik Warung Gotong Royong (e-warong) yang bekerjasama dengan bank penyalur.

Dengan membawa KKS, masyarakat akan menerima bahan-bahan sembako sebagai bentuk BPNT. Jumlah bahan sembako yang diterima bergantung pada saldo KKS masing-masing.

Sebelum mencairkan Bansos BPNT, masyarakat harus memastikan terlebih dahulu apakah berstatus sebagai penerima BPNT tahun ini.

Hal ini bisa diketahui dengan melakukan cek nama penerima Bansos BPNT secara online melalui link resmi pemerintah, cekbansos.kemensos.go.id.

Cara ceknya adalah dengan membuka link tersebut melalui browser HP dengan memasukkan data KTP dan tempat tinggal, verifikasi sesuai petunjuk, dan mengirimkan data.

Masyarakat akan segera menerima notifikasi apakah terdaftar sebagai penerima BPNT tahun 2023 atau tidak.