Apple Tunda Produksi Chip Wi-Fi

Koneksi Wi-Fi
Koneksi Wi-Fi

SIGERMEDIA.COM – Menurut laporan terbaru dari analis , Ming-Chi Kuo, perusahaan tersebut telah menunda pengembangan cip WiFi khusus mereka.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Apple sedang menyiapkan chip yang akan diproduksi mandiri dan tidak bergantung pada pemasok lain.

Kuo menyatakan bahwa survei yang dilakukannya untuk industri semikonduktor menunjukkan bahwa Apple saat ini sedang menunda pengembangan chip WiFi miliknya untuk sementara waktu.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan penundaan tersebut, di antaranya kekhawatiran para investor terhadap kestabilan bisnis chip WiFi, serta pergeseran tren di pasar.

Menurut Kuo, para investor khawatir bahwa pengembangan chip WiFi Apple dapat berdampak pada bisnis pesaingnya, yaitu Broadcom yang saat ini cukup mendominasi pasar chip WiFi.

Selain itu, dari segi desain, penundaan dilakukan karena jika Apple hanya mengembangkan chip WiFi secara khusus, maka ketergantungan terhadap chip Bluetooth dari pemasok lain masih akan terjadi.

Mungkin, ada baiknya jika Apple mengubah fokus pengembangannya menjadi chip kombo yang mencakup chip WiFi dan juga Bluetooth jika pengembangan kembali dilanjutkan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News