Tahun Baru Imlek Gong Xi Fa Cai 2023 Kapan dan Jatuh Tanggal Berapa?

Hari Raya Imlek, Tahun Baru Gong Xi Fa Cai
Hari Raya Imlek, Tahun Baru Gong Xi Fa Cai

SIGERMEDIA.COM – Berikut informasi lengkap mengenai Tahun Baru 2023 Kapan dan Jatuh Tanggal Berapa?

Berdasarkan informasi yang didapat dari berbagai sumber dan menilik dari Kalender Nasional 2023, Hari Raya Imlek jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 tepatnya hari Minggu.

Di hari tersebut pada Kalender Nasional juga telah ditandai sebagai tanggal merah yang merupakan hari libur nasional, meskipun demikian Pemerintah melalui SKB 3 Menteri telah merilis informasi mengenai cuti bersama.

Cuti hari raya imlek atau tahun baru imlek dinyatakan tidak wajib namun tetap dimasukkan ke dalam hari libur nasional berdasarkan kalender nasional.

Untuk tanggal 22 Januari 2023, Pemerintah menyatakan hari libur dan cuti bersama, sedangkan untuk tanggal 23 bersifat tidak wajib.

Selamat Tahun Baru Imlek 2023, pasti kalian sudah sering mendengar ucapan Gong Xi Fa Cai. Namun, tahukah kalian bahwa Gong Xi Fa Cai tidak selalu diartikan sebagai ucapan selamat Tahun Baru Imlek?

Gong Xi Fa Cai sebenarnya merupakan kata-kata dalam bahasa mandarin yang memiliki makna yang lebih dalam dari sekedar ucapan selamat.

Dalam bahasa Mandarin, Gong Xi Fa Cai diterjemahkan sebagai “semoga kelimpahan kesejahteraan menyertaimu!”

Sementara, kalimat yang digunakan untuk memberikan selamat Tahun Baru Imlek adalah xin nian kuai le. Oleh karena itu, kalimat yang digunakan untuk memberikan selamat Tahun Baru Imlek 2023 seharusnya menggunakan kalimat xin nian kuai le.

Temukan Artikel Viral kami di Google News