SIGERMEDIA.COM – Jagat Sosial Media kembali dihebohkan dengan rekaman dan gambar mengenai penampakan formasi 4 pesawat tempur Australia yang terbang di Langit Bali.

Seperti yang diberitakan melalui sosial media Instagram @infokomando.official, terlihat capturan empat jet siluman F-35 milik Australia yang tengah mengudara diatas langit Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Lantas benarkah hal tersebut ? dan jika benar kenapa pesawat tempur Australia ada di atas langit Pulau Dewata.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari beragam sumber, empat pesawat tempur milik Australia berjenis F-35 tersebut rupanya tengah singgah di Bandara Ngurah Rai untuk mengisi bahan bakar untuk kemudian lanjut ke Australia.

Hal tersebut juga turut diungkapkan oleh Kapuspen TNI Laksamana Muda Kisdiyanto, yang membenarkan adanya empat pesawat F-35 milik Royal Australian Air Force RAAF singgah di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Kehadiran empat Pesawat F-35 di Bali untuk transit dan isi ulang bahan bakar, selanjutnya terbang kembali ke Australia.

“Pesawat F-35 tersebut milik Australia yang selesai latihan di Malaysia, kemudian akan kembali ke Australia,” kata Kisdiyanto, Jumat (25/11/2022).

Ia menyebut keempat F-35 itu hanya singgah selama dua jam di Bali untuk pengisian bahan bakar. “Hanya singgah 2 jam di Bali untuk refuel,” imbuh dia.