SIGERMEDIA.COM – DPR RI melalui Ketua Komisi I Meutya Hafid menyebut Surat Presiden mengenai calon pengganti Panglima TNI sudah diteria sore ini, Rabu 23/11/22.

Meutya menuturkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemerintah mengenai surat presiden usulan pengganti calon Panglima TNI yang sore ini akan diterima.

Meskipun demikian, Meutya masih enggan membeberkan mengenai siapa sosok calon pengganti Panglima TNI yang baru diusulkan oleh Pemerintah.

Meutya juga menambahkan, siapapun calon yang diusulkan pihaknya mengaku telah memiliki rekam jejak yang cukup, ujar Ketua Komisi I DPR RI.

Seperti yang diketahui, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat ini tengah memasuki masa pensiunnya di akhir Desember 2022.

melantik Andika Perkasa menjadi Panglima TNI pada tanggal 17 November 2021 sesuai Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021. Andika saat itu menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pemerintah melalui Presiden Jokowi telah mengirimkan surat ke DPR RI mengenai usulan calon pengganti Panglima TNI yang baru.