SIGERMEDIA.COM – Arab Saudi sukses tumbangkan Argentina dalam Hasil Grup C, Arab Saudi Vs Argentina 2-1.

Hasil ini menjadi sejarah baru dan juga menghanguskan rekor Argentina yang hingga 36 laga mampu tak terkalahkan, namun malam ini harus dilibas Arab Saudi dengan skor 2-1 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa 22/11/22.

Timnas Arab Saudi sukses membuat kejutan dengan menumbangkan timnas Argentina yang notabene merupakan salah satu negara favorit untuk juara Piala Dunia 2022.

Argentina seakan terkena comeback Arab Saudi, pasalnya squad Lionel Messi mampu unggul lewat gol penalti di babak pertama, namun Arab Saudi mampu bangkit dan membalas dengan melesahkan dua gol di babak kedua.

Jalannya pertandingan Argentina Vs Arab Saudi jauh didominasi oleh Messi dkk, bahkan berdasarkan statistik penguasaan bola total 70 persen untuk timnas yang berjuluk Albicelestes tersebut.

Di menit ke-10, timnas Argentina mendapat hadiah titik putih setelah Leandro Paredes dilanggar dikotak pinalti oleh Ali Al Bulayhi.

Linonel Messi yang menjadi algojo tentunya sukses merupah papan skor 1-0 untuk keunggulan Argentina. Lautaro Martinez mampu menambah angka bagi timnas Argentina namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside yang terlihat menggunakan VAR.

Keunggulan timnas Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan melalui Saleh Al Shehri yang sukses mengeksekusi umpan dari Feras Al Brikan di menit ke-48.

Lima menit berselang, Arab Saudi mampu mengubah papan skor sekaligus membalikan keadaan dengan skor 2-1 melalui Salem Al Dawasari dengan tengdangan kerasnya.

Hingga peluti akhir dibunyikan, skor 2-1 dengan kemenangan Arab Saudi.

Kemenangan ini menempatkan Arab Saudi dalam peringkat pertama klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan tiga poin, sedangkan Argentina menempati juru kunci dengan nol poin.