SIGERMEDIA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil saat konferensi pers di RSUD Cianjur menyebutkan saat ini sekitar 700 warga mengalami luka-luka akibat gempa cianjur, hari ini Senin pukul 13.21 WIB.

RK sapaan akbran Ridwan Kamil kembali menegaskan bahwasanya masih banyak korban yang terjebak reruntuhan akibat gempa, oleh karena hal tersebut RK menyebut masih banyak korban meninggal lainnya yang belum dievakuasi.

RK menambahkan banyaknya bangunan yang hancur akibat gempa dan tentu untuk mengantisipasi gempa susulan, seluruh kegiatan kedaruratan dilakukan di luar ruangan.

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, Di lokasi tersebut, ia meninjau para korban akibat gempa yang sedang ditangani petugas di tenda di halaman atau tempat parkir rumah sakit.

Para pasien dan korban gempa di rumah sakit itu dipindahkan dari dalam rumah sakit ke tenda karena mengantisipasi gempa susulan yang bisa mengancam bangunan.

Dia mengatakan data hingga pukul 18.00 WIB sudah ada 56 korban meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Dia mengatakan sejumlah petugas masih berupaya mengevakuasi korban di beberapa wilayah terpencil.

“Rumah sakit di sekitaran Cianjur dan Rumah Sakit Hasan Sadikin kita kondisikan untuk diarahkan ke Cianjur untuk jaga-jaga, minimal jangan ada warga yang tak tertangani secara medis,” kata dia.

Gempa yang berkekuatan magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur terjadi pada Senin, pukul 13.21 WIB. Selain di Cianjur, gempa juga terasa di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat hingga DKI Jakarta.