TNI AU Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan di Lanud Sutan Sjahrir

TNI AU Gelar Latihan di Lanud Sutan Syahril
TNI AU Gelar Latihan di Lanud Sutan Syahril, sumber : purbalingganews.id

SIGERMEDIA.COM – TNI AU Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan di Lanud Sutan Sjahrir dalam rangka latihan asah kemampuan pertanhanan dan kesiapsiagaan gangguan keamanan.

Komandan Lanud Kolonel Nav Saeful Rakhmat diwakili Dansarhanlan Lanud Sut Mayor Kes Suharno mengatakan, latihan Hanlan harus dikuasai oleh setiap personel.

Keberhasilan pelaksanaan tugas ditunjang oleh pelaksanaan pembinaan satuan yang baik, melalui pembinaan kekuatan maupun pembinaan kemampuan yang dilaksanakan secara terencana, terukur dengan sasaran yang jelas, bertahap dan berkesinambungan serta tertata dengan baik.

“Latihan yang kita laksanakan merupakan bagian dari Operasi Latihan (Opslat) dan latihan ini harus dilaksanakan setiap saat, sepanjang tahun secara bertingkat serta berlanjut dengan tujuan dapat mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam rangka pencapaian tingkat operasional yang optimal,” ujarnya Jumat (18/11/2022)

Ia menambahkan, perhatikan keselamatan personel dan materiil, sesuai dengan prosedur dan tahapan-tahapan latihan, melakukan pembagian tugas secara cermat sesuai dengan evaluasi agar diketahui sampai sejauh mana anggota dapat melaksanakan serta memberikan peningkatan kemampuan dalam pelaksanaannya.

Latihan Hanlan dilibatkan seluruh anggota Sathanlan dan personel tiap tiap satuan kerja ( Satker), sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan. (MC Padang/April/toeb)

Temukan Artikel Viral kami di Google News