SIGERMEDIA.COM – Pemkab Sorong Salurkan Senilai Rp 600.000 Ke 1.140 Penerima sebagai bagian bantuan kompensasi atas kenaikan harga BBM.

Total sebanyak 1.140 orang yang terdata dan berhak menerima bantuan Bansos BBM dengan besaran Rp 600.000.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh Pemkab Sorong melalui Dinas Perindagkop dan UKM yang selanjutnya secara simbolis diterima oleh Sekda Cliff A. Japsenang disela-sela acara ape gabungan OPD di halaman Pemkab Sorong, Jumat (18/11/22).

Kepala Diseprindagkop dan UKM setempat, Luther Padjala menuturkan Bansos ini diberikan sesuai dengan data yang telah terverifikasi termasuk nama, alamat serta nomor rekening penerima.

Nantinya semua nama yang ada itu akan menerima bantuan langsung mendatangi Bank Papua Aimas. Dana ini diberikan bersumber dari 2% dana transfer Migas dari pusat, jelas Padjala.

Sementara itu, Pj Bupati Yan Piet Moso mengatakan, dengan adanya bantuan ini, dia berharap kepada penerima jangan melihat dari jumlah.

“Tapi yang patut diingat bahwa ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah. Sehingga, kepada pelaku usaha kecil mengembangkan usaha yang digeluti ini untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” imbau dia.

Jadi, modal yang ada dari pemerintah ini harus bisa dikembangkan. “Jangan gunakan uang itu terhadap hal-hal yang sifatnya konsumtif,” pintanya.(MC Kab. Sorong/rim/toeb)