KKP Tawarkan Skema “Blended Finance” untuk Kerjasama Kemitraan Kawasan Konservasi

Kementerian Kelautan dan Perikanan

SIGERMEDIA.COM – Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP menawarkan skema “Blended Finance” daalam kerjasama kemitraan terkait pengelolaan kawasan konservasi.

Dalam keterangan resminya, Dirjen KKP Victor Gustaaf Manoppo menuturkan pihak KKP memberikan penawaran berupa kerjasama kemitraan berbasis laut dalam pengelolaan kawasan konservasi terutama dalam penangkapan ikan di enam zona yang telah ditetapkan.

Seperti yang dilansir Antaranews Kamis, 17/11/22, “Investasi melalui kerja sama dan kemitraan di kawasan konservasi akan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat lokal untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendanaannya diperuntukkan bagi pengembangan dan penggunaan operasional teknologi pemantauan laut,” kata Victor.

Langkah tersebut turut mendukung kebijakaan program prioritas KKP yang dikeluarkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Lebih lanjut, Victor menambahkan potensi laut Indonesia yang begitu besar dengan kawasan konservasi seluas 30 persen dari total wilayah laut tentu dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.

Terlebih dengan ekspansi penambahan karbon mangrove dan lamun total aset yang terlindungi mencapai 21,5 miliar dolar AS.

Temukan Artikel Viral kami di Google News