SIGERMEDIA.COM – Peresmian Gedung Sentra Industri Tapis diharapkan menjadi tempat destinasi wisata baru di serta meningkatkan UKM dan IKM lokal setempat.

Gedung Sentra Industri Tapis rencananya bakal menjadi saran dan prasana bagi para pengrajin kain tapis lampung yang berlokasi di Lapangan Kalpataru, Kemiling.

Dirjen Ikma Kementrian Perindustrian Republik Indonesia langsung hadir meresmikan Gedung yang nantinya diharap menjadi motor untuk meningkatkan kapasitas dan wadah promosi kain tapis Lampung.

Seperti yang dikutip dari Netizen.com, Dirjen Ikma, Reni Yanita, mengatakan bahwa Gedung Sentra Industri Tapis merupakan sarana bagi penenun untuk meningkatkan kapasitas dan kreativitas, serta mempromosikan kain tapis Lampung. Ia berharap gedung tersebut menjadi lokasi favorit pengusaha yang berbasis warisan nusantara.

Di tempat yang sama, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, Pemerintah Kota Bandarlampung mendukung penuh UKM dan IKM yang ada di Bandarlampung agar pelaku usaha tersebut dapat terus berkembang.

“Pemkot sudah memberikan bantuan dana pinjaman tanpa bunga, kemudian mesin penggiling kopi. Bantuan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar UKM dan IKM di Bandarlampung semakin dikenal dan berkembang,” kata dia