SIGERMEDIA.COM – Aplikasi layanan chatting atau messenger diberitakan hari ini mengalami kendala dan santer dikabarkan WhatsApp Down.

Para pengguna hanya akan mendapati icon Jam Pasir saat mengirimkan pesan baik itu ke grup maupun pesan pribadi.

WhatsApp Down tidak hanya terjadi pada perangka seluler semata, melainan aplikasi Whatsapp yang berjalan di PC Dekstop.

Hampir tiga puluh menit berlalu dari awal WhatsApp Down, hingga kini para pengguna masih mengeluhkan tidak bisa menggunakan WhatsApp secara normal meskipun koneksi internet tidak ada kendala alias lancar.

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari Kompas.com, Biasanya, saat aplikasi berjalan normal, chat akan terkirim ditandai dengan tanda centang satu (terkirim meski belum diterima penerima) dan centang dua (terkirim dan sudah diterima pengguna).

Namun, WhatsApp error tidak bisa mengirim pesan, baik ke grup maupun ke PC dan hanya ditandai gambar jam pasir.

Sebelum tidak bisa mengirim chat sama sekali, KompasTekno masih bisa mengirim pesan ke ruang obrolan pribadi pada sekitar pukul 14.10 hingga 14.20 WIB.

Pesan yang dikirim akan bertanda centang satu. Namun, pesan tersebut masuk, diterima, dan sudah dibaca pengguna, meski tidak ada tanda read receipt (centang biru).

Hal ini ditandai karena kami mendapatkan balasan dari orang yang kami kirimi pesan, meski tandanya hanya centang satu.

Namun, memasuki pukul 14.25, WhatsApp di ponsel maupun desktop dan web sudah lumpuh seluruhnya. Pengguna tidak bisa lagi berkirim chat ke PC, apalagi ke grup