SIGERMEDIA.COM – Pemkot Metro, Pemerintah secara gencar terus melakukan edukasi mengenai stunting dimana Ibu Hamil menjadi target utama untuk sosialisasi.

Pemkot Metro melalui Dinas Kesehatan terus memberikan pemahaman kepada ibu hamil mengenai mencegahaan stunting sejak dini yakni dengan memperhatikan gizi anak sejak didalam kandungan.

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari Antaranews.com, Minggu (16/10/22), “Edukasi kepada ibu hamil di Kota Metro untuk memperhatikan gizi bayinya terus dilakukan untuk mencegah adanya stunting,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Metro Erla Andrianti di Metro, Sabtu.

Selain edukasi kepada ibu hamil, kata dia, juga telah dilakukan pemahaman tentang cara penanganan anak yang menderita stunting.

“Kalau kita spesifik penanganannya mulai dari edukasi kepada ibu hamil dan penanganan kepada anak penderita stunting. Ibu-ibu hamil kita berikan edukasi untuk rajin ke posyandu dan mencukupi kebutuhan gizi,” ucapnya.

Untuk menurunkan angka stunting, kata dia, dilakukan berbagai upaya secara terpadu dengan melibatkan banyak organisasi perangkat daerah (OPD) di kota setempat.