SIGERMEDIA.COM – Sebanyak 33 Peserta Kontingen MTQ Tingkat Nasional dari Lampung resmi dilepas oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Jumat (7/10).

Lampung resmi mengirim total 33 peserta dalamĀ Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXIX tahun 2022 ini yang akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan dari tanggal 10-19 Oktober mendatang.

Saat pelepasan, Gubernur Lampung turut berpesan kepada seluruh tim official juga peserta untuk dapat menjaga kesehatan, jaga kekompakan, berperilaku baik, menjaga attitude, dan jaga nama baik Provinsi Lampung di Banjarmasin nanti, ” pesan Arinal.

“Saya yakin para kafilah ini adalah terbaik dari yang terbaik di Provinsi Lampung, ” imbuhnya.

Gubernur berharap seluruh peserta dan tim official menjaga nama baik Provinsi Lampung, dan menjadikan perlombaan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat muslim. Sekaligus guna meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Bashariah, dan Ukhuwah Watoniah.

Seperti diketahui, Lomba MTQ merupakan upaya untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional dan juga sebagai wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama (religious), kreatif (creativity), berpikir kritis (critical thinking), berkomunikasi dengan baik (communication).

Peserta MTQ Nasional XXIX akan diikuti kurang lebih 1.676 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia.