Bandar Lampung, SIGERMEDIA.COM – Kapolresta Bandar Lampung kembali menegaskan jajarannya siap dan harus menjaga keamanan dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai.

Kapolresta juga turut menghimbau para jajaran untuk terus melakukan monitoring terhadap tempat penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT BBM seperti Kantor Pos guna pengamanan dan ketertiban.

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari MediaLampung.co.id, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.Ik., MM., menyatakan, Kegiatan memonitoring beberapa kantor pos guna memberikan pengamanan dalam rangka pembagian BLT di wilayah Bandarlampung

Kemudian pengamanan yang dilakukan selain dari memberikan pengamanan juga sebagai langkah-langkah pihak Kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti curat, curas, curanmor (C3) dalam kegiatan penyaluran BLT.

Selain itu, pihaknya menegaskan kepada para Personil yang ditugaskan untuk memberikan pengamanan, harus dengan serius dalam memberikan keamanan demi kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam hal ini personil kami, tidak hanya melakukan pengamanan saja, tapi turut serta monitoring dan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara guna meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang menjurus kepada penyelewengan terhadap dana BLT yang dapat merugikan masyarakat.

Selain itu kepada para Personil juga tak lupa memberikan himbauan dan edukasi baik para peserta penerima bantuan, petugas parkir untuk memastikan kendaraan yang dibawanya aman dan tidak meninggalkan barang berharga.

“Dengan begitu keberadaan personil di lapangan dapat memastikan penyaluran BLT tepat sasaran serta keamanan di lokasi juga terjaga,” tutupnya. (ion/mlo)