SIGERMEDIA.COM – Simak Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id Dapat Rp 300 Ribu dari Kementerian Sosial.

Seperti yang diketahui, Pemerintah kembali menghadirkan Bantuan Sosial Bansos BLT BBM yang diperuntukan terhadap warga kurang mampu akibat kebijakan kenaikan harga BBM.

Pemerintah sendiri telah memiliki data yang akan dibagikan Bansos BLT BBM yakni sekitar 20,65 juta keluarga penerima manfaat.

Adapun syarat mendapatkan BLT BBM lebih ditekankan kepada para pemilik serta yang telah terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat seperti PKH.

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari berbagai sumber, BLT BBM rencananya akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat sebesar Rp 150 ribu per bulan dan diberikan sebanyak 4 kali.

Penyaluran akan diberikan dengan skema 2 tahap, di mana masing-masing penerima akan mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu

Penerima BLT BBM adalah warga miskin yang sangat terdampak atas kenaikan BBM. Mereka terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat pada dua program bantuan Kementerian Sosial, yakni Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan.

BLT BBM nantinya akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. Penerima manfaat yang tinggal di sekitar kantor pos atau dengan radius 500 meter dapat langsung mengambil BLT di Kantor Pos.