SIGERMEDIA.COM – Segera Cair, Buruan Cekbansos.kemensos.go.id ada Rp 300 Ribu dari Kementerian Sosial imbas kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak.

Pemerintah melalui Kemensos kembali mengguyur bantuan langsung tunai BLT akibat program kenaikan yang belum lama ini telah diberlakukan.

Saat ini, pihak Kemensos telah menyalurkan BLT BBM kepada total 12.701.985 jiwa penerima manfaat dari BLT tahap 1, dan target tahap 2 mencapai 18.585.000 penerima BBM.

Seperti yang dikutip SIGERMEDIA.COM dari Kontan.co.id, saat ini pihak Kementerian Sosial (Kemensos) mempercepat penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) Rp 300 ribu untuk rumah tangga miskin. Segera cek penerima BLT BBM Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Dikutip dari website Sekretariat Kabinet, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pembagian BLT BBM dan yang telah berjalan sejak akhir Agustus lalu dapat terus dilakukan secara mudah, cepat, dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangan pers bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/09/2022) siang.

“Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik, dan saya ingin pembagian dilakukan secara mudah, secara cepat dan tepat sasaran,” ujar Presiden Jokowi.